Kamis, 22 Februari 2018

NHW #5 Belajar Bagaimana Caranya Belajar


Assalamu'alaikum Wr Wb

Tulisan saya kali ini tentang NHW #5 dengan topik "Belajar Bagaimana Caranya Belajar". Belajar tentang apa? Tentu saja belajar tentang ilmu yang sudah kita tuliskan di dalam NHW #1  yaitu ilmu parenting. Bagi saya tiap NHW saling berkaitan sehingga menempa kita untuk selalu konsisten utamanya dalam belajar dan memberdayakan diri. Belajar bagaimana caranya belajar kembali mengingatkan saya bagaimana metode belajar saya selama ini. Tipikal gaya belajar saya selama ini yaitu VISUAL. Jadi saya lebih mudah menyerap informasi melalui kegiatan melihat apa yang dipelajari, mencatat, membaca, menulis dan lain sebagainya. Tentu setiap orang memiliki gaya belajar yang berbeda - beda. 

Pada NHW #5 "Belajar Bagaimana Caranya Belajar" kita diminta untuk membuat desain pembelajaran. Terlebih dahulu kita cari tahu dulu apa sih yang dimaksud dengan desain pembelajaran. Desain pembelajaran merupakan pengembangan sistem pembelajaran dan sistem pelaksanaannya termasuk sarana serta prosedur untuk meningkatkan mutu belajar. 

Tugas NHW #5 mengharuskan saya sendiri harus berpikir ekstra. Saya merasa benar - benar dilatih untuk membuat desain pembelajaran untuk diri sendiri yang sesungguhnya manfaatnya jauh lebih besar baik untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Desain pembelajaran memandu saya untuk melakukan langkah - langkah kecil yang konsisten dalam mempelajari ilmu di universitas kehidupan.  Insya allah semoga Allah SWT menguatkan dan meridhai setiap upaya yang saya lakukan. Aamiin. 


Berikut desain pembelajaran yang sudah saya buat
Desain Pembelajaran Restu Putri A


Semoga bermanfaat untuk pembaca dan tentunya diri saya sendiri


Wassalamu'alaikum Wr. Wb



With love, 
Puput




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjadi Ibu

  Perempuan memiliki fitrah untuk menjadi seorang ibu, tapi saya sendiri pun menyadari bahwa saya terlahir pada generasi perempuan yang tida...